Senin, 25 Juni 2012

Belajar Membuat Apotik Hidup di Desa Anak SOS Children’s Village Jakarta

            Seratusan anak yang tinggal di Desa Anak SOS Children's Village Jakarta, akan belajar membuat apotik hidup disekitar rumah merekayang bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari dan pengobatan keluarga mereka.Beberapa tanaman seperti kunyit, jahe, jeruk pecel akan ditanam dan bisa digunakan sebagai pengusir berbagai penyakit ringan seperti batuk, masuk angin dan panas dalam.
            Dalam kegiatan ini, anak-anak SOS Children's Villages Indonesia akan dibimbing untuk mengenal berbagai jenis tanaman obat serta fungsi-fungsinya. Direktur SOS Children's Village Jakarta Sutoyo, mengatakan tujuan pembuatan apotik hidup ini adalah untuk memperkenalkan anak-anak terhadap keanekaragaman hayati yang ada di bumi. "Tumbuh-tumbuhan  yang ada tak hanya bisa digunakan sebagai bahan pangan ataupun untuk dinikmati keindahanannya saja, tetapi juga bermanfaat sebagai bahan untuk mengobati berbagai penyakit" katanya. Kegiatan yang terselengara berkat dukungan Exxonmobile Indonesia ini akan dilaksanakan pada:
- Hari ~ Tanggal : Sabtu, 30 Juni 2012,
- Waktu : Pk 08.00-12.00 WIB,
- Dimana : SOS Children's Village Jakarta
Jl. Karya Bakti No.1 Cibubur,
Jakarta Timur.


            Belajar membuat apotik hidup di Desa Anak SOS Children's Village Jakarta ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menjelang peringatan 40 tahun SOS Children's Village berdiri di Indonesia. Puncak peringatan 40 tahun SOS Children's Village Indonesia akan dilaksanakan serentak di desa-desa anak SOS Children's Village pada bulan September 2012, bertepatan dengan Hari Anak Internasional. Di dalam desa-desa SOS Children' Village Indonesia, anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua kandung itu diasuh dan tinggal di dalam rumah, bersama seorang ibu yang setia mengasuh mereka, serta anak-anak lain yang menjadi adik-kakak mereka.  Selain di Jakarta, Desa Anak SOS Children's Village Indonesia berdiri di Lembang, Semarang, Bali, Flores, Medan, Meulaboh, dan Banda Aceh.
            Untuk keterangan lebih lanjut mengenai SOS Children's Village Indonesia dan informasi kegiatan di Desa Anak SOS Children's Village Jakarta, bisa menghubungi:

- Valen Djangoen (pembina village) Telp: 021-70784940
- Budhi Kurniawan (Communication Officer ) Telp: 08121801076. Email: budhi.kurniawan@sos.or.id
 

Tentang SOS Children's Villages Indonesia

SOS Children's Village Indonesia adalah bagian dari SOS Children's Villages Internasional  yang berdiri sejak 1949 di Wina Austria, dan berkembang di 133 negara. SOS Children's Villages fokus pada pengasuhan anak-anak yang telah dan berpotensi kehilangan pengasuhan orang tua. SOS Children's Villages, menghormati, memperomosikan  dan membela hak-hak anak. Sejak berdiri pada 1972 lalu, SOS Children's Villages Indonesia kini bekerja di 9 provinsi di Indonesia dan mengasuh lebih dari 1.100 anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar